Kebun Binatang Cikembulan Garut

Minggu, 01 Januari 2017

Libur awal tahun kali ini gue ngajak nyokap dan beberapa sodara berlibur ke Garut, awalnya sih pengen ke garut itu karena penasaran pengen tau yang namanya Darajat Pass yang lagi booming semenjak tahun kemarin tapi kalo dipikir-pikir ya ko sayang banget jauh-jauh ke garut cuma datengin satu tempat doang. Akhirnya gue pun googling tempat wisata yang deket terus searah ke darajat pass dan ketemu lah Kebun Binatang Cikembulan ini.

img_20170101_101959.jpg

Kebun Binatang Cikembulan terletak di Kampung Jati Desa Cikembulan Kadungora Garut. Harga tiket masuk nya untuk dewasa Rp. 22.000 dan untuk anak diatas 3 tahun Rp. 12.000. Kebun Binatang ini buka mulai dari jam 09.00 – 17.00 wib

IMG_20170324_230208

Tiket masuk kebun binatang cikembulan

Waktu itu gue sama keluarga sampe di tempat sekitar jam 8 pagi dan kebun binatangnya belum buka tapi jangan salah di tempat khusus parkirnya udah banyak banget mobil maupun motor yang sudah terparkir rapih. Alhasil kita pun masih harus menunggu dan setelah dibuka barulah kita mengantri tiket masuk, oh ya satu hal yang ga gue suka pas beli tiket disini adalah orang yang ngantrinya ga tertib. gue sampe harus negor mba-mba yang tiba-tiba aja nyelak antrian gue seenaknya, aduhh mba nya please yaa belajar disiplin seengganya buat diri sendiri dulu gitu dan akhirnya si mba itu pun mempersilahkan gue buat maju dengan tampang rada malu karena ada yang negor dia tapi dengan ditegor gitu seengganya dia jadi belajar besok-besok lagi bakal mikir 2 kali untuk melakukan hal yang sama.

setelah mendapatkan tiket kita masih harus berdesak-desakan menuju pintu masuk karena pintu masuk dengan loket pembelian karcis tidak dikasih pembatas jadi yang antri tiket dengan yang akan masuk jalur antriannya sama, alhasil jadi harus membutuhkan waktu juga untuk masuk. itu adalah salah satu kekurangan kebun binatang ini, mungkin sebaiknya kedepannya jalur antrian pembelian tiket dengan antrian masuk harus dikasih pembatas.

Jumlah binatang yang ada di kebun binatang ini masih cukup sedikit, belum ada gajah juga tapi untuk sekedar penghilang penat atau sekedar ingin mengajak keluarga bersantai disini cukup asik karena banyak saung-saung untuk makan bersama, banyak tempat duduk juga jadi kalo kita udah cape berkeliling bisa duduk-duduk di kursi-kursi pinggir kolam yang sudah disediakan tapi ingat yaa jangan buang sampah sembarangan, banyak juga terdapat kolam-kolam, ada taman bermain anak, ada kolam terapi ikan, bisa menunggang kuda poni, mengendarai motor ATV dll. Oh iya untuk yang tidak membawa makanan jangan khawatir karena disini juga ada restonya dan banyak yang berjualan bermacam-macam makanan juga.

IMG_20170101_094753

Terapi ikan

Nah untuk kalian yang mau ngajak keluarga berlibur dengan budget yang murah meriah bisa banget pergi kesini 🙂

Advertisements

2 thoughts on “Kebun Binatang Cikembulan Garut

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s