Hey 2017 !!!

Hey 2017 !!!

Sepertinya tahun ini aga terlambat untuk mengucapkan say hello untuk tahun yang baru ini, ga bikin resolusi, ga nyoret atau nambahin dream list ataupun hal-hal lain yang biasanya gue posting di blog setiap akhir tahun atau awal tahun. Tumben banget yaa hehe maklum tahun ini gue nya lagi sok sibuk πŸ˜€

Ok lupakan lah itu semua, tahun ini yang pasti gue pengen lancar TA, sidang sampai wisuda dan yang pasti melanjutkan resolusi 2 tahun lalu tapi sampai tahun 2016 lalu gue masih belum bisa lunasin yaitu posting minimal 1 bulan sekali. 1 bulan sekali posting sebenernya bukan hal yang susah tapi yang susah itu ngilangin rasa males buat nulis dan mengatur waktu nya kalo pas bentrok sama tugas kuliah yang kejar tayang. Emm tapi mungkin tahun ini harus gue tambahain lagi dengan minimal 1 bulan 1 buku yang gue baca, ntah kenapa belakang ini hobi gue yang satu itu mulai memudar. Mulai rada males baca ntah karena keasikan sama gadget atau emang gue nya aja yang lagi males padahal ada banyak buku waiting list yang pengen gue baca dari lama tapi kenyatannya pada saat ada waktu gue malah asik dengan menonton drama korea.

Tahun 2017 sebenarnya bukannya lagi tahun gue bisa seenaknya bermalas-malasan lagi, selain umur yang udah ga muda lagi, kuliah gue juga udah memasuki semester tua juga 😦 udah ga bisa yang namanya santai-santai dan nunda-nunda tugas terus tapi ntah kenapa rasa males itu emang penyakit yang paling susah banget diilangin.

Oh iyaa kalo resolusi kalian tahun ini apa?

Menurut gue untuk sebagian orang resolusi itu ga penting karena mereka terbiasa hidup mengikuti alurnya dan menjalani nya seperti air yang mengalir tenang di sungai tanpa ada ombak. Namun, untuk sebagian orang lagi, resolusi itu sangatlah penting. Kenapa ? karena dengan kita membuat resolusi, maka kita seperti mempunyai target yang harus dicapai selama setahun. Jadi kita sebisa mungkin akan berusaha untuk mencapainya dalam setahun. Β Contohnya gue, 4 tahun lalu gue bikin blog ini awalnya cuman iseng karena banyak temen yang pada punya blog. Kemudian sering baca-baca blog orang lain dan gue mulai tertarik, akhirnya gue mulai menyalin coret-coretan gue semasa sekolah yang gue tulis dibuku kemudian gue tuangin di blog ini tapi hanya sebatas itu saja. Gue ga punya target apa-apa sama blog ini dan ga pernah berharap apa-apa juga. Alhasil selama 2 tahun pertama bikin blog ini gue posting semaunya dan pastinya gue juga dapet feed back yang sama yaitu viewer blog gue pun sepi, punya blog tanpa pengunjung. Sedih ga ? sedih pastinya kalo liat blog orang lain rame tapi blog sendiri sepi tapi itu konsekuensi dari kemalasan gue. Sampai akhirnya 2 tahun terakhir gue punya resolusi minimal memposting 1 postingan sebulan sekali di blog, ntah itu postingan apa tapi harus posting buat ngelawan kemalasan gue.

Apa ada hasilnya dari resolusi gue tadi ? tentu saja walaupun resolusi gue ga tercapai, tapi seenga nya setiap bulan gue jadi berusaha buat nulis. Tahun pertama bikin resolusi itu ada beberapa bulan yang gue ga bisa penuhin tapi ada beberapa bulan juga gue bisa sampai 2 kali posting dalam sebulan dan pastinya viewer blog gue juga meningkat jauh dari tahun-tahun sebelumnya. Kalo kalian tanya gimana perasaan gue pastinya gue seneng banget karena bisa melawan rasa malas gue dan merubah blog gue yang sepi menjadi blog yang setiap harinya selalu ada viewer yang mampir.

screenshot_20170119_232520

Ini adalah bukti kalo setiap hari pasti ada yang mampir di blog ini, hasil dari resolusi yang akhirnya jadi target gue 2 tahun terakhir ini

screenshot_20170119_232450

dan ini perbedaan 2 tahun pertama dan setelah gue bikin resolusi dan mencoba konsisten buat posting minimal sebulan sekali

Nah kalo liat 2 gambar diatas keliatan banget kan perubahannya, jadi menurut gue sebenarnya mempunyai resolusi itu baik (selama itu hal positif) terlepas orang mau bilang buang-buang waktu atau apalah itu tapi dengan adanya resolusi kita jadi punya target setaun kedepan kita itu mau ngapain dan ngelakuan apa aja. So, apa resolusi kalian di tahun 2017 ini ??

Antin Aprianti

Jakarta, 19 Januari 2017 @23.51 wib

Advertisements

4 thoughts on “Hey 2017 !!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s