Ibu Pembaca sajak di Bis Kota

Hari ini untuk pertama kalinya setelah libur lebaran gue ketemu lagi dengan ibu itu, ibu setengah baya yang membesarkan anak perempuannya seorang diri semenjak suaminya menikah lagi ketika anaknya berusia 3 tahun. Untuk kalian yang sering naek bis kota 57 atau 45 pasti kalian udah kenal dengan ibu ini, karena beliau hampir setiap hari membacakan sajak di bis kota 45 dan 57.

Ibu ini yang bahkan gue ga tau namanya itu, ga tau pendidikan terakhirnya apa tapi cara beliau berbicara sangat sopan dan sangat ramah. Gue salut dengan ibu ini yang rela membacakan sajak dari satu bis ke bis lainnya demi menguliahkan anaknya hingga S1, menghilangkan rasa malu dan rasa lelahnya setiap hari harus berpindah dari satu bis ke bis lainnya. Continue reading

Advertisements