Resort Giri Tirta Kahuripan

Kalo bahas tempat wisata ataupun tempat kuliner di Indonesia emang ga pernah ada habisnya, saking banyak nya tempat wisata yang indah dan kuliner yang enak – enak.

Kali ini gue pengen bahas tentang salah satu tempat wisata yang ada di daerah jawa barat, tepatnya di purwakarta. pasti udah pada sering denger dong tentang purwakarta atau malah pernah bahkan sering main ke purwakarta ??
Yap Purwakarta adalah daerah yang tidak terlalu besar tapi cukup banyak menyediakan wisata alam dan wisata kuliner yang wajib dikunjungi para traveller.

Nah ini lah cerita gue tentang salah satu wisata di purwakarta, cekidott …

Sabtu, 02 Mei 2015

Siang itu gue dengan beberapa temen kantor sengaja survay ke daerah purwakarta untuk acara gathering, setelah sebelumnya dapet info dari salah satu temen kalo di purwakarta ada resort dengan kolam berenang yang berasa dekat dengan awan. Akhirnya kita memutuskan untuk survay ke tempat itu terlebih dahulu, udah sempet searching juga di mbah google dan akhirnya kita tau kalo nama resort itu adalah Resort Giri Tirta Kahuripan, yang berada di daerah wanayasa. Melihat nama resort dan letaknya tiba – tiba aja gue inget kalo sebelumnya pernah lewat ke daerah itu pas liburan awal taun di purwakarta yang pernah gue posting disiniΒ https://antinaprianti.wordpress.com/2015/01/06/awal-tahun-di-purwakarta/

Saat itu bertepatan dengan long week end tapi untung saja jalanan cukup bersahabat dengan kami, berangkat dari Jakarta sekitar pukul 11.30 dan pukul 13.00 lebih kami sudah keluar tol jati luhur. Karena jam makan siang sudah lewat dan penghuni perut sudah mulai pada demo kami pun memutuskan untuk makan siang di Rumah Makan Sambel Hejo di daerah Ciganea, tempat makan dengan konsep saung dan makanan khas sunda yang sangat kental. Sebenarnya masakan ditempat ini kurang enak kalo menurut gue tapi disini bikin betah karena konsep saungnya yang berasa dirumah sendiri dan betah berlama – lama. Karena hari semakin sore, setelah selesai makan siang kami pun bergegas ke tempat tujuan awal yaitu resort giri tirta kahuripan. Dari sini kami masih harus menempuh beberapa KM lagi untuk sampai ke resort tersebut.

wpid-img_20150502_144105.jpg

Suasana di Rumah Makan sambel Hejo yang bikin betah

Akhirnya setelah menempuh beberapa KM dan sempet takut nyasar, bahkan sampe beberapa kali nanya arah ke penduduk sekitar, akhirnya sekitar pukul 15.30 kita sampai juga di resort tersebut. Resort ini terletak di dalam perkampungan warga, seperti masuk gang dan resort ini berada di ujung gang tersebut. kami pun segera mencari tempat parkir dan segera masuk ke kawasan resort.
wpid-img_20150502_162330.jpgwpid-img_20150502_154239.jpg

Kit bertanya-tanya tentang harga sewa dan ada fasilitas apa saja yang tersedia disini, karena rencana nya kita butuh untuk sekitar 40 orang jadi harus banyak tanya – tanya ini itu. Resort ini masih tergolong baru tapi tempat ini sudah cukup dikenal dan fasilitas disini juga bisa dibilang lumayan lah. Disini ada sky pool, argo wisata yang luas, out bond dll.
wpid-img_20150517_142133.jpg

Ini brosur Resort ini, masih terlihat sangat sederhana. Hanya kertas HVS biasa dengan print warna untuk gambar – gambarnya, di brosur dijelaskan tentang jenis penginapan dan fasilitas nya beserta harga nya. Untuk masuk ke tempat ini kita harus membayar Rp. 25.000 sedangkan untuk masuk ke area sky pool kita harus membeli tiket lagi dengan harga Rp. 60.000.

wpid-img_20150502_155039.jpg

Sayangnya saat itu sedang mendung tapi tidak mengurangi keindahan tempat ini πŸ™‚

wpid-img_20150502_162044.jpg

Di salah satu sudut tempat ini terdapat patung wayang khas sunda, cepot πŸ˜€ *harus diabadikan*

Udah puas tanya – tanya, liat – liat pemandangan Β sekitar dan foto – foto kami pun segera pulang karena hari semakin sore dan mulai turun hujan.

Buat kalian yang bingung mau liburan kemana, boleh di coba dateng ke tempat ini dan merasakan berenang diatas awan atau bisa juga mengelilingi argo wisatanya yang luas. yang mau liat sedikit gambaran tentang resort ini, kalian bisa buka link iniΒ https://instagram.com/p/2ckjSyMFrg/?taken-by=antinnitna

Happy long week end πŸ˜€

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: