Awal Tahun di Purwakarta

Gue awali tahun baru 2015 ini dengan liburan ke tempat salah satu temen di purwakarta, perjalanan yang sebenarnya udah gue rancang dari jauh-jauh hari bersama salah satu temen yang ternyata tidak bisa ikut. Gue pikir perjalanan kali ini terancam gagal dikarenakan temen tersebut ga bisa ikut, padahal perjalanan ini udah di undur dari jadwal yang seharusnya. karena tau temen gue ga bisa ikut yaudah gue cerita-cerita ke temen kantor kalo gue mau jalan ke purwakarta pas libur akhir taun dan ternyata mereka tertarik untuk ikut juga, yeeaaayyy akhirnya ada temen perjalanan ke purwakarta πŸ˜€ 01 Januari 2015 Menyusun rencana buat besok berangkat ke purwakarta, Karena salah satu orang kantor gue bawa anak-anak nya akhirnya kita memutuskan untuk bawa mobil aja eh tapi ternyataaa si supir yang mau anter itu ga bisa 😦 Ya ampuuunn ada-ada aja penghalang. mendadak gue pesimis lagi kalo rencana perjalanan ini bakal jadi, sampe akhirnya pas hampir mau magrib ada BBM dari orang kantor ternyata si supir itu bisa alhamdulillah akhirnya jadi juga πŸ™‚ 02 Januari 2015 Menyambut pagi dengan semangat soalnya udah siap untuk liburan, menghilangkan penatnya kota jakarta walau hanya sejenak. tiba-tiba hp berbunyi dan ada beberapa BBM dari orang kantor yang ternyata mobil yang akan kita gunakan tidak mau menyala *mendadak ngedrop* sedangkan salah satu dari yang ikut sudah samapi di stasiun cakung. Berharap mobil itu menayala tapi tetap saja tidak ada perubahan dan akhirnya memutuskan untuk menyewa mobil saja. Setelah semua cobaan-cobaan tersebut akhirnya kami pun jadi liburan ke purwakarta yeeeeeaaaayyy Pagi itu jalan cukup sepi karena masih banyak kantor yang tidak libur jadi tidak perlu lama-lama untuk kita sampai di purwakarta, dan tempat pertama yang akan kita kunjungi adalah Situ Wanayasa yang lumayan terkenal itu.

situ wanayasa

Situ Wanayasa (sumber : google.com)

Sesampai di Situ Wanayasa kita langsung mencari mesjid karena tepat pada hari jumat dan yang laki-laki harus pada sholat jumat, sementara yang laki-laki pada sholat jumat yang perempuan mencari tempat makan siang *cacing diperut sudah pada demo* setelah menyusuri sepanjang jalan di depan situ wanayasa akhirnya kita pun masuk ke salah satu tempat makan sate marangi. Kita memilih tempat makan dibawah dengan suasana seperti saung, kita pun memesan sate marangi dan ikan bakar.

10479689_909398729092285_7191716474364637383_nTaraaaaa ga lama kemudian makanan pun sudah datang dan inilah menu makan siang kami

Sambil menunggu yang sholat jumat selesai kami pun menikmati suasana di saung ini yang makin lama makin terasa dingin dan ingin tidur πŸ˜€ Setelah selesai makan siang dan yang sholat jumat juga sudah datang kita pun langsung melanjutkan perjalanan menuju Curug Cijalu yang katanya masih 1 jam perjalanan dari situ wanayasa. Perjalanan menuju curug cijalu ternyata memang masih jauh dan di tengah perjalanan turun hujan yang lumayan deras, yang kita takutkan akan turun kabut tapi alhamdulillah setelah melalui jalan yang tidak terlalu besar (read : hanya bisa lewat satu mobil) dan cukup menanjak akhirnya kita pun sampai di curug cijalu dan hujan pun mulai reda.

IMG-20150105-WA0074

Selamat datang di curug cijalu

tapi jangan seneng dulu pas liat gapura diatas, karena menuju curug cijalu nya kita masih harus berjalan kaki menuju puncak dengan melewati jalan setapak bebatuan yang licin karena terguyur hujan. Akhirnya setelah cukup lama berjalan kita pun sampai di Curug Cijalu 1

IMG-20150105-WA0038Curug Cijalu 1

sesampai di curug cijalu 1 kita pun menikmati dinginnya mata air yang mengalir begitu indah dihadapan kita tapi ada beberapa pengunjung yang bilang kalau disebelah sana masih ada curug yang lebih besar dan lebih ramai, sebenarnya kita semua sudah cape dan waktu pun semakin sore tapi karena penasaran kita pun melanjutkan perjalanan menuju curug cijalu 2 yang katanya tidak terlalu jauh.

20150102_142654

Ternyata menuju curug cijalu 2 ini jalan bebatuannya semakin Β licin sehingga gue memutuskan untuk lepas sendal tapi perjalanan kita semua gak sia-sia pas sampai di curug cijalu 2 langsung disuguhkan pemandangan curug yang bikin seger mata danΒ Inilah penampak Curug Cijalu 2 yang lebih besar dan lebih ramai dari curug sebelumnya

kita semua pun pada sibuk foto-foto dan ada juga yang main air dibawah curug, belum lama kita disini tiba-tiba turun hujan lagi tapi karena tidak ada tempat untuk berteduh akhirnya kita pun kehujanan, setelah puas foto-foto dan main air kita pun segera turun, setelah ganti baju kita pun langsung pulang.Β Sepanjang jalan menuju pulang kita disuguhkan pemandangan perkebunan teh dan pegunungan yang membuat mata segar. Hari sudah semakin sore dan kita masih ada 1 destinasi yang belum dikunjungi yaitu Situ Buleud dekat stasiun purwakarta tapi karena gue ada janji sama temen gue jadi gue turun di pasar jumat dan temen kantor gue pun balik ke jakarta kalau gue sendiri masih stay di purwakarta untuk beberapa hari πŸ™‚

Gue pun janjian sama salah satu temen yang bakal gue repotin selama 2 hari ini, sebut aja teh dian, setelah ketemuan teh dian kita pun mencari cemilan sore sambil menunggu azan magrib. gue pun di ajak teh dian untuk nyobain es ciming yang tempatnya ga jauh dari tempat kita janjian, gue lupa nama tempat makan nya apa tapi disini tempatnya sangat sempit dan panas padahal pengunjung yang datang cukup rame. gue pun mesen es ciming dan mpek lenggang yang sebelumnya emang belum pernah gue coba

20150102_175339Es Ciming dan Mpek Lenggang

20150102_175911

Es Ciming ga terlalu manis tapi tetep enak

Setelah perut kenyang kita pun langsung mencari masjid terdekat dan langsung pulang kerumah teh dian yang katanya membutuhkan waktu 1 jam dari sini, ya ampun -_- Alhamdulillah malam itu masih ada helf menuju rumah teh dian, yaa walaupun aga serem yaa dua cewe naek kendaraan umum ditempat yang baru pula buat gue. Tepat pukul 20.00 wib akhirnya gue sampe juga dirumah teh dian, gue pikir purwakarta dingin tapi ternyata engga lohh

03 Januari 2015

Pagi ini gue mulai dengan jalan ke pasar tradisional, melewati perkebunan teh dan makan kupat tahu. ga ada yang spesial dalam perjalanan pagi ini kecuali tradisi orang sini yang sangat ramah dan saling bertegur sapa satu sama lain nya, mungkin ini yang jarang gue liat di jakarta.

20150103_065405Kupat Tahu khas Purwakarta

Perut udah kenyang sama kupat tahu dan belanjaan yang kita cari juga udah dapat, kita pun langsung pulang dan bersiap-siap untuk melakukan perjalanan ketempat selanjutnya, kali ini gue mau di ajak ke jembatan cisomang yang waktu itu pernah amblas. mungkin kedengarannya biasa aja yaa, apa menariknya coba jembatan ?? tapi gue salah besar tentang itu, ternyata disamping kanan kiri jembatan cisomang itu ada pemandangan yang keren banget bahkan ada curug yang keliatan dari atas jembatan ini. siang itu cuaca sangat cerah jadi kita bisa melihat gradasi warna di bukit, indahnya pemandangan itu sampai membuat gue lupa kalo gue ada di samping rel kerata dan tidak lama terdengar bunyi kereta, sedangkan posisi kita ada di tengah-tengah *pasrah* gemetar dan pasti kaget takut kenapa-kenapa tapi alhamdulillah kita ga kenapa-kenapa

IMG_20150103_130810Yang keliatan garis putih itu curug yang keliatan dari jembatan cisomang

20150103_104750

Pemandangan dari ketinggian 100 m jembatan cisomang

Karena hari semakin siang dan panas kita pun melanjutkan perjalanan untuk makan sate marangi,waktu makan sate marangi gue ga terlalu kenyang dan akhirnya setelah makan sate marangi kita pun memutuskan untuk makan bakso *gue lupa nama baksonya* tapi rasanya memang nyam nyam. udah puas icip ini itu kita pun pulang soalnya sore kita masih ada tempat yang mau dikunjungi tapi sayang pas sampe dirumah malah hujan sampai malem, yaudah akhirnya kita pun ga bisa kemana-mana, ga jadi nginep di pinggir sawah dan ga jadi liat sawah-sawah deh 😦

04 Januari 2015

Pagi itu masih saja hujan rintik-rintik, tapi gue harus pulang karena besok sudah mulai kerja lagi. Gue pun beres-beres sambil menunggu hujan reda, kalo liat di web jadwal kereta nya jam 10an. sempet bingung juga soalnya sampe jam 7 ujan nya ga reda-reda, sampe akhirnya hampir jam 8 ujannya mulai reda dan kita pun langsung menuju stasiun tapi sebelum itu kita mampir dulu untuk membeli oleh-oleh pesenan mamah gue yaitu peyeum bendul dan simping. semua udah dibeli kita pun mampir untuk nyobain nasi totog oncom yang katanya enak bangeett dan ternyata bener lohh enak banget dan yang pasti cukup murah karena seporsi hanya 20.000 sudah ada nasi, ayam, tahu, ikan asin, emping, lalapan dan teh tawar anget.

Nasi tutug oncomNasi Tutug Oncom

Selesai makan kita pun langsung ke stasiun untuk melihat jadwal kereta tujuan jakarta kota dan ternyata jadwal kereta nya jam 13.00 wib, ya ampuunn masih lama banget sedangkan sekarang baru jam 10.00 wib. karena waktu masih lama gue pun masih bisa jalan-jalan sekitar stasiun, melihat gedung kembar, liat air mancur yang katanya paling gede se-asia yaitu situ buleud dan kuliner disekitar situ buleud tersebut. tapi sayang pagi itu situ buleud nya ditutup jadi gue cuman bisa liat dan foto-foto dari luar aja. disekitar situ buleud ini cukup nyaman, udara nya masih seger, banyak pohon rindang jadi bikin adem dan yang pasti banyak makanan tradisionalnya. ada bandros, cilok dll

20150104_095852Situ Buleud yang cuman bisa gue liat dari luar saja

IMG_20150104_102323

Ini namanya bandros, dijakarta juga ada tapi rasanya ga seenak yang ada di purwakarta

Karena hari udah semakin siang gue pun balik ke stasiun yang ternyata antrian nya panjang banget padahal baru jam 11 siang, gue pikir itu yang ke jakarta eh ternyata itu antrian untuk ke bandung hehe tapi karena tau antrian nya sampe segitunya gue pun memutuskan untuk tunggu di stasiun aja sampe jam 1, ini adalah pengalaman pertama gue naek kereta api dalam jarak jauh dan sendirian pula, jadi ada rasa takut dan degdegan nya juga.

IMG_20150104_143014-1Tiket kereta pertama gue *edisi norak*

tapi kalo bahas stasiun purwakarta, menurut gue pintu masuk menuju stasiun purwakarta itu sangat menarik karena di samping kanan kiri nya dihimpit oleh gedung kembar dan ditengah-tengahnya terdapat air mancur yang dikelilingi macan.

IMG_20150104_143028 IMG_20150104_143700

dan inilah pemandangan disekitar stasiun purwakarta yang bikin gue pengen mendokumentasikan setiap sudut nya Β 

IMG_20150104_143055Membaca peta tempat wisata yang ada di purwakarta

Selama liburan beberapa hari di purwakarta ini, gue mau ngucapin banyak terima kasih buat teh dian yang udah mau gue repotin dirumah dan mau ngasuh gue buat menjelajah tempat-tempat di purwakarta. mungkin liburan kali ini ga bakal seru kalo ga ada teh dian πŸ™‚ *pelukkk*

IMG_20150103_130755Nah yang pake hijab ini namanya teh dian dan yang sampingnya udah pasti gue dong hehe

Nah inilah liburan awal tahun gue, gimana dengan liburan kalian guys ?? hal yang bisa gue petik dari liburan kali ini adalah gue harus berani mecoba sesuatu hal yang baru, karena yang awalnya menurut bayangan gue menakutkan tapi kenyataannya tidak menakutkan jika kita mencobanya. contohnya gue yang takut naek kereta sendiri dan takut buat jalan jauh sendirian tapi ternyata hal itu ga seburuk yang gue pikir selama ini setelah gue mencobanya. So lawanlah bayangan buruk yang ada di diri loe selagi itu hal positif, lakukan lah and make it happen guys πŸ™‚

20150103_063342

Bye Purwakarta, terima kasih untuk 4 hari yang menyenangkanΒ 

Advertisements

4 Comments

  1. wah bagus jg ternyata,,,blm pernah nih ke purwakarta,,,saya tgl di Bandung hahha

    salam kenal,jgn lupa mmapir ya πŸ™‚

    • Purwakarat sebenarnya banyak tempat yang bagus cuman kitanya aja yang kurang tau πŸ˜€ begitu juga dengan daerah lainnya ..
      dari bandung lumayan deket patut di coba yaa πŸ™‚

Trackbacks

  1. Resort Giri Tirta Kahuripan | Quever Love
  2. My Dream List | Diary Nitnit

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: