One Day Trip To Cibolang

Ada yang pernah denger Hot Spring Cibolang ?? Mungkin sebagian orang pernah denger bahkan udah pernah kesana atau bahkan baru tau sekarang ?

Kali ini gue mau berbagi pengalaman gue pergi kesana. Tepatnya 2 hari setelah lebaran gue diajak sodara-sodara buat touring ke Cibolang, sebelumnya gue emang belum pernah ke tempat ini yang menurut sodara gue tempat ini bagus soalnya lewatin perkebunan teh dan disana ada kawah beserta pemandian air panas nya juga.

Oke perjalan menuju Cibolang di mulai menggunakan beberapa Motor, kalo dari kampung gue kita bisa jalan lewat Pacet, Lembur Awi, Cibereum dan beberapa nama jalan yang ga gue hapal. Sepanjang jalan yang tadi gue sebutin sih sama aja kaya jalan pada umunya kanan kiri cuman rumah dan warung-warung aja tapi setelah beberapa KM yang menurut gue sangat sangat jauh barulah kita melihat pemandangan yang luar biasa karena sepanjang jalan kanan kiri terhampar kebun teh yang sangat hijau, udara yang sangat sejuk, yang pasti belum banyak polusi dan sampah yang berserakan dimana mana. Yap pemandang ini lah yang bikin seger mata dan hati πŸ˜€ secara sehari-hari yang gue liat gedung-gedung tinggi, kemacetan dan pulusi dimana-mana jadi pas liat pemandangan kaya gini betahnya luar biasa hehe.

SEPANJANG JALAN MENUJU CIBOLANGSepanjang jalan menuju Cibolang, kanan kiri kebun teh semuaaa

10622815_831434923555333_3050546818336810303_n

Karena hari semakin siang dan perjalan menuju cibolang pun masih lumayan jauh jadi kita ga berhenti lama di kebun teh ini, kita lansung tancap gas menuju cibolang. Sepanjang perjalan tadi jalan lumayan bagus tapi gue ga nyangka ternyata semakin deket cibolang jalan nya banyak yang rusak dan lumayan terjal, walaupun gue bukan yang bawa motor tetep aja lumayan pegel juga kalo jalannya jelek -_- dan ternyata sebelum cibolang ada beberapa danau juga yang kita lewatin tapi gue lupa apa aja nama danau nya cuman bisa liat dari jalan aja.

Akhirnya setelah perjalan yang sangat sangat jauh dan lumayan cape kita pun masuk kawasan cibolang, gue pikir kalo udah disini udah sampe tapi ternyataaaa ? ya ampun kita masih harus macet-macetan buat masuk ke cibolangnya 😦 jalan menuju pintu masuk cibolang sangat kecil ditambah lagi jalannya yang berbatuan dan lumayan terjal menambah kemacetan kendaraan semakin gilaa, mungkin karena waktu itu bertepatan dengan libur lebaran jadi sangat banyak orang yang berlibur ke cibolang jadi banyak yang bawa mobil. Setelah berjuang cukup lama dengan kemacetan dan jalanan yang lumayan terjal akhirnya kita sampai juga di cibolang yeaaayyy horeee

cibolangKarena pas kesana rame banget, bahkan buat masuk aja ngantri jadi ambil gambar di mbah google aja dan ternyata kalo sepi gini bagus juga πŸ˜€

Setibanya disana kita langsung beristirahat di bawah pohon pinus sambil ngemil-ngemil cantik hehe, waktu itu di cibolang sangat ramai bahkan saking ramainya sampah berserakan dimana mana. ini lah yang bikin gue prihatin karena masyarakat yang dateng ga punya kesadaran sendiri buat buang sampah pada tempatnya atau beresin bekas dia dan keluarganya yang piknik, yaa minimal diplastikin lah jadi ga bercecer dimana mana-mana sampahnya. Karena hari semakin siang dan perut mulai pada demo akhirnya kita memutuskan untuk makan siang terlebih dahulu, yang menurut gue makanan yang disediakan sangat lama dan hasilnya kurang memuaskan (read : ga enak) tapi kerana ga ada pilihan lain dan perut lapar yasudah kita santap saja makanan itu. setelah usai makan kita pun langsung bergegas naik ke bukit untuk melihat kawah. Gue pikir jalan menuju kawah itu deket tapi ternyata buat liat kawah aja kita mesti naek bukit yang menurut gue jauh banget dan mesti nanjak ditambah lagi jalanan tanah merah yang bikin licin ya ampuuunnn -_- katanya deket 😦

Akhirnya setelah beberapa kali berhenti karena kecapean kita pun sampai di puncak kawah itu dan pas nyampe taraaaaa cuman ada bebatuan putih keluar asep dan bau belerang, ya ampuunnnn kirain gue kawahnya sebagus apa gitu sampe harus cape cape tapi ternyata hanya begitu doang -_-

994187_831435216888637_3680842798078947812_n 10524719_831434986888660_5798854426914155004_n 10547497_831435023555323_910190814730267452_n 10561782_831435093555316_2932323223995620558_n 10614309_831435156888643_7477661842066020990_n

Inilah pemandangan yang bisa kita liat diatas bukit

Hari sudah semakin sore dan sudah semakin sepi kita pun langsung bergegas turun dan bergegas untuk pulang, sebenarnya di cibolang bukan hanya ada kawah aja tapi ada pemandian air panasnya juga. Pas liat kolam pemandiannya yang sangat ramai dan airnya yang sudah mulai keruh ditambah lagi banyak nya pengunjung di kolam tersebut sama sekali gue ga pengen nyemplung di kolam itu. Karena sudah semakin sore akhirnya kita pun langsung bergegas pulang.

Karena kita belum sempet foto-foto di perkebunan teh tadi akhirnya kita menyempatnya berhenti sebentar di perkebunan teh untuk mengabadikan moment hari itu

10592787_827827227249436_6781854984673338424_n

10409458_831434786888680_8103588163673430201_n

Udah mau magrib jadi kita ga lama dan ga banyak ambil foto langsung bergegas pulang karena Perjalanan yang panjang untuk sampe rumah ditambah lagi udara yang semakin malam semakin dingin menusuk kulit, Perjalanan hari ini sangat melelahkan dan sangat cape tapi menyenangkan πŸ™‚

Saran gue kalau kalian mau ke cibolang jangan pas hari libur karena selain banyak orang dan macet tapi banyak juga sampah yang berserakan dimana-mana, itu yang membuat cibolang terlihat kurang indah padahal sebenarnya cibolang itu salah satu tempat wisata yang menyegarkan mata karena pemandangan alam sekitarnya yang masih jauh dari polusi, perkebunan teh yang hijau, pohon pinus yang menjulang, rumput-rumput hijau dan beberapa pemandangan alam lain.

Advertisements

1 Comment

    Trackbacks

    1. Majalaya | Quever Love

    Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s

    %d bloggers like this: