Orum Goes To Pulau Harapan *Hari Pertama*

13 Januari 2014

Horeeee akhirnya waktu yang ditunggu-tunggu datang juga, yaa hari ini gue dan karyawan orum mau ada acara gathering di kepulauan seribu. buat yang baca postingan gue sebelumnya pasti tau dongg orum itu apa ? buat yang belum pernah baca silahkan dibaca postingan sebelum ini yaa πŸ˜€ oke balik kecerita awal karena semua karyawan harus kumpul dikantor alhasil pagi ini (jam 04.40 wib) gue ke kantor naek ojek deket rumah dengan ditemani rintik hujan sepanjang jalan 😦 dan tragisnya udah jalan subuh-subuh ditemani hujan pula eh pas sampe kantor yang ada baru 3 orang aja huh

Waktu menunjukan pukul 06.00 wib tapi masih ada beberapa orang yang belum datang juga 😦 padahal harusnya udah otw ke muara angke dari sejam yang lalu. biasa pada ngaret  yah mungkin karna rumahnya pada jauh dan akhirnya semua karyawan yang akan ikut sudah berkumpul dikantor tepat jam 07.00 wib *alhamdulillah* disaat buru-buru seperti sekarang eh jalanaan jakarta pagi itu malah lumayan macet, mungkin karena ada beberapa ruas jalan yang tergenang banjir padahal kita harus sampai muara angke sebelum jam 8 😦 (dan di mobil pun galau)

setibanya di muara angke kita udah ditunggu pa aris, dia adalah tour guide kita selama ada disana. kita semua langsung menuju kapal yang akan membawa kita semua ke pulau tujuan masih dengan ditemani rintik hujan yang makin lama makin membasahi sebagian baju, setiba didalam kapal sempet kaget juga karena awalnya gue pikir tuh kapalnya kecil cuman muat 15 sampe 20 orang aja eh ternyata kapalnya lumayan besar dan muat sekitar 50 orangan. didalam kapal tersebut udah banyak orang bahkan hampir semua bagian kapal tak tersisa dan kita pun melihat kanan kiri untuk mencari posisi duduk yang enak tapi dikarnakan kita datang telat alhasil ga ada tempat duduk dengan posisi enak 😦 sedangkan perjalanan menuju pulau tujuan kurang lebih 3 jam perjalanan laut *astagaaa lamanyaa 😦

pukul 08.15 wib kapal mulai jalan dan kita pun mulai bernarsis ria jeprat jepret di dalam kapal tersebut, setengah jam perjalanan masih oke oke aja masih ceria, ngobrol dan ketawa ketiwi sampe akhirnya moment memalukan itu terjadi *ueeehhkk dan sesuatu pun keluar dari mulut gue dan bu peni (muntah) ya gue sama bu peni mabok laut 😦 perjalanan via laut yang begitu lama dengan ombak yang lumayan besar dan ditambah hujan pula cukup membuat perut gue dan bu peni enek karena pergerakan kapal yang sangat terasa. sejak kejadian m*n*t*h tadi gue menjadi sangat bosan karena perjalanan yang tak kunjung sampai walaupun di hajar dengan tidur tetep aja ga ngaruh.

ImageGue dan Bu Peni Β (Penampakan di dalam Kapal)

Dan akhirnya setelah 3 jam perjalanan kita sampai juga di dermaga pulau harapan πŸ™‚ cape, laper dll sejenak hilang pas liat pemandangan Pulau Harapan yang sangat indah dan damai πŸ˜€

ImageWelcome di Pulau Harapan yeayyhh

sesampainya di home stay kita semua menyimpan barang-barang yang dibawa dikamar masing-masing, dan langsung makan siang setalah makan siang kita pun bergegas untuk melalukan snorkling. yeayy ini yang gue tunggu-tunggu hahaha πŸ˜€ (pulau sepa dan pulau putri sudah menanti)

Perjalanan Menuju Tempat Snorkling

Setelah 30 menit akhirnya kita sampai juga di Sport snorkling yang pertama yaitu Pulau Putri, disini sport nya masih ga terlalu dalem soalnya kita semua kan pemula jadi cari sport nya emang yang ga terlalu dalem. di sport pertama ini gue cukup takut buat nyebur, secara gue kan ga bisa renang nah ini malah gaya-gayaan pengen ikutan snorkling πŸ˜€ tapi pas udah nyebur gue pun mulai menikmati sensasi pemandanngan biota bawah laut, Setelah puas di sport pertama kita pun lanjut ke sport snorkling yang kedua yaitu pulau sepa. Pulau sepa lebih banyak karang dan lebih dangkal dari sport pertama tapi di sport kedua lah gue baru bisa foto underwater dengan benar haha. sport kedua mulai menguasai teknik snorkling jadi betah deh berlama-lama di air tapi karena hari sudah semakin sore jadi kita pun melanjutkan perjalanan ke Pulau Perak.

IMG-20140114-WA0000Snorkling di Pulau Putri

IMG_455191206625

Underwater at Pulau Sepa

Setelah beberapa saat kita pun sampai di pulau perak, pulau perak sangat sepi karena di pulau ini ga ada penghuninya, disini cuman ada satu warung kecil. tapi jangan salah pasir di pulau perak masih sangat bersih jadi kalo mau maen pasir disini lah tempat yang enak πŸ™‚

Pasir Putih di Pulau Perak

IMG-20140113-WA0063

Orum Family

IMG_497172779956

Pak Tomy, Pak Woto, Gue, Bu Peni, Pak Rizvi dan Pak Iwan

(dibaca dari sebelah kiri)

yang didepan Dedi, yang dibelakang Pak Ajay

Airnya masih jernih bangett

oke karena hari sudah semakin sore dan ombak pun udah ga setenang tadi jadi kita semua pun bergegas pulang ke home stay

Pulang-pulang *bye bye Pulau Perak*

Perjalanan hari pertama belum selesai sampai disini, setibanya di home stay kita semua rebutan kamar mandi (maklum kamar mandinya cuman 1 dan penghuninya banyak). Karena malam itu diluar hujan maka setelah makan malam kita santai-santai (ada yang ngobrol, nonton tv dll) eh ga lama kemudia dateng pa Aris ngajak kita semua ke home stay dia yang view nya langsung menghadap pantai *seperti punya dermaga sendiri* mungkin kalo pagi hari atau sore disini bakalan keren banget tapi karena sekarang udah malam dan hujan pula kita ga lama disitu cuman ngobrol-ngobrol sedikit aja dan kita semua langsung balik lagi ke home stay. rencananya nanti malam pada mau baberque tapi berhubung gue cape dan ngantuk berat alhasil gue ketiduran 😦 kalo denger cerita dari yang lain sih ga jadi bakar sendiri tapi dapet ikan dan cumi yang udah dibakarin soalnya cuaca diluar hujan. karena gue ketiduran jadi gue ga tau deh yaa cerita kelanjutannya kaya gimana yang pasti pa bangun itu ruangan depan tv berantakan dan banyak sampah minumal dan segala macemnya *jorokk*

*tunggu kelanjutan cerita hari kedua kita yaaa

Bersambung

Advertisements

1 Comment

    Trackbacks

    1. My Dream List | Diary Nitnit

    Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s

    %d bloggers like this: