Liburan Mendadak ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Kalian pasti tau dong TMII iya Taman Mini Indonesia Indah, gue rasa sih semua orang indonesia pasti tau yah walaupun belum pernah kesitu tapi kan seengganya mereka pasti pernah liat di tv, secaraaa sekarang jamannya serba canggih apa pun pasti bisa dicari di internet.

bahas masalah Taman Mini gue punya cerita nih guys, sebenernya walaupun gue udah dijakarta dari pas SMP tapi gue sama sekali belum pernah nginjek yang namanya taman mini *parah banget sih tin, selama ini kemana aja loe? pasti banyak yang beranggapan begitu, hayooo ngaku ?? alasan gue ga pernah nginjek yang namanya taman mini itu simple banget karena gue males, secara tuh taman mini kan luas banget dan gue ga ada kendaraan pribadi pula :( setiap nyokap ngajakin kesana pasi gue ga mau ya karena alesan tadi tapiiiiiiiii pas minggu kemaren tuh guys iya tanggal 01 september 2013 akhirnyaaaaa gue bisa nginjek yang namanya Taman Mini jugaa :D *Terserah deh mau bilang gue Norak juga yang pasti gue seneng* hahaha

awalnya gue bisa kesana tuh gara-gara ade kelas gue yang tiba-tiba aja nelpon dan bilang kalo dia dapet tiket gratis masuk taman mini dari tantenya dan itu karcis cuman sampe tanggal 01 september doang sayang kan kalo ga dipake *tampang gratisan* :D

itu ade kelas gue emang rese banget dia nelpon mendadak banget sedangkan waktu itu udah hampir mau jam 2 siang, taman mini kan lumayan jauh dari rumah kita belum lagi kita berdua naik kendaraan umur hadeeehh *jitak fia*

akhirnya kita siap-siap dengan waktu yang sesingkat-singkatnya, beli cemilan seadanya dan berbekal karcis gratis nekad juga jalan ke taman mini :D

Sampe disana kita bingung mesti kemana dulu, liat petunjuk arah dan berfikir apa dulu yang harus didatengin keong mas ? atau wahana air tawar ? atau kereta gantung ?? atau snow bay ? tapi dipikir-pikir udah jam 4 kayanya ga keburu deh kalo ke snow bay dan akhirnya kita memutuskan untuk ke wahana air tawar terlebih dahulu, berasa anak ilang muter-muter nyari jalan ke wahana air tawar tapi ga ketemu-ketemu padahal udah jalan sejauh itu :( kaki lecet, kucel, keringatan pokoknya udah ancur banget deh kita berdua

karena kesel wahana yang kita cari ga ketemu-ketemu akhirnya kita foto-foto aja di rumah-rumah adat

Image

Rumah Adat Bali

Image

Wihara (Tempat Ibadah Agama Budha)

akhirnya setelah putus asa eh ketemu juga deh wahana air tawar πŸ™‚ langsung masuk aja dan untungnya ga harus beli karcis πŸ˜€ dan pas masuk jreng jreng tempatnya biasa aja loh, gue kira kaya sea world untungnya gue gratis kalo bayar nyesel banget gue udah jalan sejauh itu, muter-muter, lepek, kaki lecet eh dalemnya ga wow

ini foto didalemnya

Image

Imagekarena cukup kecewa sama wahana air tawar kita ga lama-lama disitu, kita langsung jalan menuju keong mas tapi pas sampe di keong mas kita tambah kecewa soalnya film nya udah selesai, semua orang udah pada bubar dan pas liat harga tiket masuknya lumayan juga loh dan karcis kita pun ga kepake cuman bisa foto di depannya aja

ImageFilmnya udah selesai jadi cuman foto-foto di luar aja 😦

wahana air tawar cukup mengecewakan, keong mas juga film nya udah selesai bener-bener ga beruntung deh kita 😦 langsung aja nih cari kereta gantung dan berharap bisa liat seluruh taman mini dari atas eh dasar sial kita malah harus ngantri panjang banget dan kita dapet bagian naek kereta gantung itu sekitar jam 7 malem alhasil semua pemandangan cuma gelap dan lampu doang yang keliatan πŸ˜₯
yang ada malahan serem cuman berduaan diatas pula ditambah ade kelas gue yang teriak-teriak mulu gara-gara takut ketinggian 😦

karena waktu juga udah makin malem kita berdua langsung pulang aja walaupun aga nyesel dan cape banget tapi tetep senenggg ko πŸ™‚

semoga liburan yang berikutnya lebih berkesan πŸ˜€

6 Comments

  1. endang cippy

    Taman Mini Indonesia Indah itu gede dan luas bangetttt
    yang kamu kunjungin ini baru di ring 1. masih ada 2 ring lagi.
    harus bertahap kalau mau jelajah Taman Mini hihihi

    • Iya luas banget, aku muterin segini aja udah cape mba. Pulang2 pegel2 😌

      • endang cippy

        iya… tantangannya kan itu hahaha
        So, jd tahu Taman Mini Indonesia Indah
        hehehe

      • Yg museum transfortasi aja belum tuh aku sampe sekarang πŸ˜‚πŸ˜‚

      • endang cippy

        iya.. sama.. aku juga.. belum hahaha.. 50% museum yang ada di Jakarta ada di Taman Mini hehehehe
        nanti, ikutan sma Klub Sejarah & Museum BPJ
        Rencananya mereka mau ke TMII πŸ˜€

      • Wah kapan tuh mba ?? Kalo sempet pengen ikutan juga 😁 kabar2in yaa

Leave a Reply

