[REVIEW BOOK] #TEMANTAPIMENIKAH

img_20170610_235727.jpg

Judul Buku                          : #TEMANTAPIMENIKAH

Penulis                                 : Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion

Penerbit                               : PT. Elex Media Komputindo

ISBN                                      : 978-602-02-9050-8

Jumlah Halaman                  : 208 hlm

 

Dia sahabat gue.

Selama 13 tahun gue hanya menunggu dengan tulus tanpa pernah sekali pun menyatakan cinta.

Gue mempersiapkan diri untuk menembak wanita yang tepat di waktu yang tepat.

Dia selalu konsisten menyebutkan permainan perkusi gue keren.

Dan gue juga konsisten ingin menjadikan dia teman hidup gue dari dulu.

Lihatlah usaha gue untuk jadiin loe milik gue selamanya.

Bosan itu pasti, tapi kita jangan pernah saling pergi ya cha.”

…………………………………………………………***………………………………………………………….. Continue reading

Financial Plan : Mulai Secara Benar dan Sederhana, Kenali dengan Tepat

Kali ini pengen berbagi sedikit ilmu tentang financial plan yang gue dapat dari acara #PasarHobi2017 pada sesi ketiga, untuk sesi pertama dan kedua sebelumnya pernah gue bahas disini Konsistensi dalam Menulis Blog dan Pencegahan Kanker bersama Tramedika

“Financial Plan : Mulai Secara Benar dan Sederhana, Kenali dengan Tepat” itu adalah tema yang akan dibahas pada sesi ketiga ini, Narasumber pada sesi ketiga ini adalah salah satu anggota Kubbu yang bernama Bang Eka Muchlis Salim Siregar.

IMG_20170325_143816

Continue reading

Pencegahan Kanker bersama Tramedika

Sabtu, 25 Maret 2017 *Sesi kedua*

Masih lanjutan dari postingan gue yang sebelumnya Konsistensi dalam Menulis Blog, masih di acara #PasarHobi2017 yang diadakan oleh komunitas Kubbu BPJ di PGC. Tema sesi kedua diacara hari ini adalah Pencegahan Kanker bersama Tramedika.

Narasumber kali ini 2 wanita cantik berhijab yang kebetulan gue lupa namanya 😀 maafkan lah daku yang pelupa ini 😦 Tramedika itu adalah pengobatan medical nature internasional yang sudah mempunyai banyak cabang. Tramedika ini adalah terobosan baru metode pengobatan tumor, kanker & diabetes tanpa operasi. Continue reading

Konsistensi dalam Menulis Blog

Sabtu, 25 Maret 2017

Siang itu gue beserta temen kantor sengaja ijin dari kantor buat ikutan acara Klub Buku (Kubbu) BPJ (Backpacker Jakarta) yang lagi bikin acara 1000 buku untuk anak Indonesia dengan tema “Berbagi buku, berbagi semangat dan inspirasimu”.

Acara tersebut diadakan di Pasar Hobi 2017 Lantai 3A Pusat Grosir Cililitan, acaranya berlangsung setiap hari sabtu dan minggu selama bulan maret ini. Kebetulan minggu ini adalah minggu terakhir dan untuk memeriahkan acaranya, pada hari sabtu Kubbu membuka stand dan menyelenggarakan 4 acara yang dimulai dari jam 11.30-17.30 wib. Continue reading

Kebun Binatang Cikembulan Garut

Minggu, 01 Januari 2017

Libur awal tahun kali ini gue ngajak nyokap dan beberapa sodara berlibur ke Garut, awalnya sih pengen ke garut itu karena penasaran pengen tau yang namanya Darajat Pass yang lagi booming semenjak tahun kemarin tapi kalo dipikir-pikir ya ko sayang banget jauh-jauh ke garut cuma datengin satu tempat doang. Akhirnya gue pun googling tempat wisata yang deket terus searah ke darajat pass dan ketemu lah Kebun Binatang Cikembulan ini.

img_20170101_101959.jpg

Continue reading

Selamat Jalan Ka Cumilebay.com

Sabtu, 04 Maret 2017

Pagi itu sangat kaget saat membaca salah satu postingan temen di path yang bilang kalo ka cumi meninggal, langsung gue cek twitter dan benar saja sudah banyak sekali orang yang memposting tentang berita duka itu. Masih ga percaya soalnya seminggu sebelumnya ka cumi masih posting di blog nya dan gue pun masih komen-komenan di blog dan twitter. Emang sih waktu itu pernah baca di twitternya kalo dia lagi sakit dan pulang kampung ke gresik. Kepergiannya yang begitu tiba-tiba bukan cuman mengejutkan gue tapi juga mengejutkan semua orang yang menyanyangi ka cumi tapi kami iklas karena Alloh lebih sayang sama ka cumi 😦 Continue reading

Review Buku : A Cup of Tea for Writer

img_20170219_202239

A Cup of Tea for Writer adalah buku terbitan Stiletto Book tahun 2012 yang bercerita tentang kisah-kisah inspiratif penyemangat hati beberapa penulis. Dibuku ini mereka bercerita tentang jatuh bangun, senang sedih, pengorbanan dan semangat yang dilakukan demi menulis. Dari buku ini kita jadi banyak belajar bahwa jika kita bersungguh-sungguh dan percaya pada kemampuan kita sendiri maka kita akan mendapatkan hasil yang manis. Continue reading

Hey 2017 !!!

Hey 2017 !!!

Sepertinya tahun ini aga terlambat untuk mengucapkan say hello untuk tahun yang baru ini, ga bikin resolusi, ga nyoret atau nambahin dream list ataupun hal-hal lain yang biasanya gue posting di blog setiap akhir tahun atau awal tahun. Tumben banget yaa hehe maklum tahun ini gue nya lagi sok sibuk 😀

Ok lupakan lah itu semua, tahun ini yang pasti gue pengen lancar TA, sidang sampai wisuda dan yang pasti melanjutkan resolusi 2 tahun lalu tapi sampai tahun 2016 lalu gue masih belum bisa lunasin yaitu posting minimal 1 bulan sekali. 1 bulan sekali posting sebenernya bukan hal yang susah tapi yang susah itu ngilangin rasa males buat nulis dan mengatur waktu nya kalo pas bentrok sama tugas kuliah yang kejar tayang. Emm tapi mungkin tahun ini harus gue tambahain lagi dengan minimal 1 bulan 1 buku yang gue baca, ntah kenapa belakang ini hobi gue yang satu itu mulai memudar. Mulai rada males baca ntah karena keasikan sama gadget atau emang gue nya aja yang lagi males padahal ada banyak buku waiting list yang pengen gue baca dari lama tapi kenyatannya pada saat ada waktu gue malah asik dengan menonton drama korea. Continue reading

Review Novel Relationshit karya Alitt Susanto

Relationshit ? Bukannya Relationship ? Yap bener ko gue ga salah tulis, memang itu lah judulnya RELATIONSHIT. Buku ini adalah buku ketiga Alitt Susanto atau yang lebih dikenal dengan nama @Shitlicious. Buku ini bercerita  tentang kisah kegagalan-kegalanan cinta, persahabatan dan keluarga. pasti penasaran kan ?

Buku dengan tebal 229 halaman ini terdiri dari 11 Bab dan 2 halaman sambutan, nah pertaman kita buka buku ini kita disambut dengan tulisan “Untuk Mereka yang  Selalu Ada dan Pernah Ada” Halaman ini berisi ucapan terima kasih alitt untuk orang-orang yang selalu ada dan pernah ada dihidupnya. Menariknya di bab ini juga disediain kolom khusus untuk namain buku kalian lohh !! Berlanjut kita buka halaman selanjutnya yang berjudul “Before You Read The Stories” Halaman ini sama seperti kata pengantar yang sering di skip oleh para pembaca tapi uniknya alitt merubah judul kata pengantar dengan “Before You Read The Stories” yang bikin orang penasaran pengen baca. Dan kata-kata yang paling gue suka di halama ini adalah “Memang nggak semua Happy Ending tapi kita bakal lebih banyak belajar dari kegagalan bukan keberhasilan” yap gue setuju dengan kata-kata itu. Continue reading

Ucapan sederhana untuk Tiwi

Pertama kali ketemu itu pas awal masuk sekolah, kebetulan aja kita satu kelas dan secara ga sengaja loe duduk dibelakang gue. Jujur awalnya loe itu nyebelin yaa walaupun gue akhirnya tau kenapa begitu, sampe akhirnya mulai ngerasa nyambung dan mulai deket. Siapa yang tau kalo orang yang awalnya gue sebelin ternyata bisa sedeket ini sampe sekarang bahkan sampe sebangku selama SMK 😀 *untung ga pernah bosen*

Waktu itu berasa berlalu terlalu cepat yaa wi, berasa kemarin masih suka ngobrol kalo guru kewirausahaan lagi jelasin, ngobrol didepan kelas kalo pas jam kosong dan jajan bakso malang kalo pas pulang sekolah. Saking deketnya sampe nyari tempat PKL (Praktek Kerja Lapangan) aja bareng dan dapet ditempat yang sama juga, pulang PKL bukannya pulang malah melipir kemana-mana 🙂 oh iya masih inget perpisahan SMK menurut gue tempat perpisahannya biasa aja tapi hampir semua seneng, iya seneng karna bisa menghabiskan waktu buat cerita ngalor ngidul selama perjalanan pulang ke Jakarta. Berasa berat buat ninggalin masa SMK yang hobinya main-main yaa tapi hidup tetep harus berjalan dongg hehe Continue reading

Dhechan's Diary

Me, Myself and I

D Sukmana Adi

Ordinary people who want to share experiences

Judul Situs

“Cinta tidak mengenal batas. Cinta mampu melewati rintangan, melompati pagar, menembus dinding untuk mencapai tujuannya dengan penuh harapan.” — Maya Angelou

g 4 gembrit

kelebihan muatan dari otak yang berceceran...

cippy

Bookreaders,Timbuners!

helter skelter

travel et cetera

cookingasyik.com

asyiknya belajar masak

Diary Nitnit

Semua Akan Indah Pada Waktunya

Fatma Yusuf Blog

Welcomee...

prawirosablenk

the other side in my story

Catatan Dahlan Iskan

dahlaniskan.wordpress.com

Travel Troopers

This Is The Story Of Our Journey

Sunrise

My Thoughts are Stars I can't Fanthom into Constelations - John Green

fullofandhini

Another side of mind

Si Ochoy

Journal of a Dreamer

NOTES TO REFLECT

"where the memories are captured"

%d bloggers like this: